Awards


Award Pertama Dari Sobat Adrianz 4Shared dan Diterima Senin 25 Mei 2009 yang berkunjung secara perdana dan tiba-tiba memberi awards untuk blogger pemula seperti saya yang masih berumur 3 minggu. Terima kasih untuk sobat Adrianz atas awardsnya dan semoga Cobaltblue's News bisa lebih kreatif lagi dalam dunia blogger dan menjadi sumber info yang berguna. Amin

Award Kedua Ini Dari Sobat Agus Fauzy dan Diterima Rabu 27 Mei 2009. Terima Kasih Cobaltblue's News ucapkan kepada mas Agus atas award nya. Dan dengan award ini silaturahmi blogger terjaga dan "Salam Blogger Indonesia Maju Terus Tuk Berkreasi Dengan Motto Berteman, Belajar, Bekerja dan Beribadah"

Award Ketiga Negh Dari Sobat Satria Baja Hitam dan Diterima Senin 27 Mei 2009 yang berkunjung PADA URUTAN TEPAT KE 100 HARI INI PADA BLOG SAYA dengan maksud yang bisa disimpulkan untuk tetap terus hijaukan bumi dan lestarikan lah...Semoga bisa tercapai.. Amin

Alhamdulillah dapat Award Keempat Ini Dari Sobat Arti Irhamna dan Diterima Kamis 4 Juni 2009. Terima Kasih Cobaltblue's News ucapkan kepada sobat Arti Irhamna-Sebuah Arti Hidup Yang Bermakna, Tapi PR nya belum sempat Penulis laksanakan mengingat pekerjaan kantor yang lagi banyak-banyaknya. Harap dimaklumi yah sobat dan segera mungkin akan dilaksanakan degh PR nya"

Alhamdulillah dapat Award Ke Lima Ini Dari Sobat Cinema31 dan Diterima Kamis 4 Juni 2009 yang secara bersamaan dengan award yang keempat. Terima Kasih Cobaltblue's News ucapkan dan hal tersebut benar2 di luar dugaan sekali bagi Penulis mengingat masih barunya dalam dunia blogger. Thanx yah sobat"

Alhamdulillah dapat Award Ke Enam Ini Spesial karena diperoleh Dari Sob Latuminggi dan Sobat Yuliani89 Diterima Senin 22 Juni 2009 secara bersamaan. Terima Kasih Cobaltblue's News ucapkan dan sungguh di luar dugaan karena Bulan Juni Cobaltblue's News kebanjiran awards. Padahal, umur Cobaltblue's News baru akan menginjak 2 bulan, terima kasih yah sobat"

Alhamdulillah dapat Award Ke Tujuh Ini bener-bener di luar dugaan sekali karena diperoleh Dari Komputer Tricks Diterima Jumat 26 Juni 2009 secara bersamaan dengan hari Ultah my sisters. Terima Kasih Cobaltblue's News ucapkan dan sesungguhnya awards ini akan Cobaltblue s News dedikasikan untuk semua blogger dimanapun untuk tetap semangat menghasilkan tulisan yang informatif"

Alhamdulillah dapat award yang ke delapan ini saat Cobaltblue's News lagi ga onlen buat ngeblog dikarenakan ada pendidikan tambahan dari kantor selama seminggu dan awards ini diterima pada Senin 06 Juli 2009 dari sobat Patria yang meninggalkan komentar di shoutbox...Seneng banget negh...udah genap dua bulan umur Cobaltblue's News dan sudah memperoleh delapan awards....Thanx banyak kakak atas awardsnya dan keep frinedship yah...
therachmat.blogspot.com
therachmat.blogspot.com
Awards kali ini benar2 special dari sobat Rachmat yang tanpa sengaja akrab melalui dunia blogger yang mengabarkan mendapatkan awards double loh. Dan awards Ke SEMBILAN ini diterima Senin, 06 Juli 2009. Boss Rachmat..thanx berat yah..dan keep blogging

Awards yang ke SEPULUH ini sangat special diberikan oleh sobat OTE TATSUYA kepada cobaltblue's News tepat hari ini Selasa, 28 Juli 2009. Awards Kali ini special dikarenakan dengan awards ini bisa menaikkan traffic rank bagi si penerima awards ini dan blog melakukan blog walking ke 10 daftar nama yang ada. Thanx yah sobat dan ditunggu loh awards lainnya.

Jumat, 29 Mei 2009

۞ Derajat Kebenaran ۞

Teringat akan sebuah percakapan kecil beberapa waktu lalu dengan beliau yang bisa Penulis sebut sebagai seorang GURU dikarenakan banyak torehan ilmu hidup yang terpatri dalam diri Penulis berasal dari buah pemikirannya. Saat itu tanpa sengaja terangkat tema pembicaraan mengenai makna BENAR dan SALAH dalam berbuat atau pun perbuatan. Sepanjang yang Penulis mengerti dan ketahui, dalam hidup ini kita dihadapkan akan prinsip keseimbangan yang sebagaimana Tuhan Yang Maha Esa telah anugerahkan yaitu BENAR dan SALAH dimana hal itu bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat pikir Penulis. Dan pada artikel ini ingin sekali Penulis berbagi mengenai pelajaran beharga yang alangkah lebih indahnya bisa dibagi dengan teman-teman lainnya.

Jauh berbeda halnya dengan beliau yang memaknai BENAR dan SALAH dari sudut pandangnya dan yang ada adalah hanya

BENAR, TIDAK SALAH, TIDAK BENAR, DAN SALAH

Mendengar penjelasan beliau mengenai hal tersebut di atas membuat mindset atau cara fikir serta cara pandang Penulis berubah jauh dalam menanggapi sesuatu hal yang terjadi. Penjelasannya membuka wawasan dan menambah pengetahuan Penulis akan cara memaknai dan menghargai hasil buah karya orang lain walau hanya sebesar titik sekali pun.
Pada Penasaran dunk Penjelasan Beliau itu sebenarnya apa ???


Beliau tidak memungkiri sama sekali akan keabsahan BENAR dan SALAH, tetapi beliau melukiskan kedua kata tersebut bak seonggok tubuh yang berdaging dan telah berisi darah tapi tanpa rupa, tanpa bentuk dan tanpa busana. So itulah sebabnya alangkah indahnya daging berisi darah tersebut memiliki rupa dan bentuk yang gagah dan cantik dengan busana yang menawan dan memesona.

BENAR
Pada prinsipnya, benar itu hanyalah milik Tuhan YME semata dan manusia adalah jauh dari kata benar itu sendiri. Kenapa??? Karena pada dasarnya manusia adalah tempatnya salah. Jadi yang dikategorikan sebagai suatu yang BENAR bagi manusia itu adalah relatif, kenapa??? Karena bila seseorang mengatakan atau memberikan suatu pendapat yang menurut insting dan pola pikir dari sudut pandangnya adalah benar, tidak halnya demikian hal tersebut menjadi benar pada orang lain yang mendengar atau objek dari pendapat yang dikeluarkan tersebut. Dan prinsip benar tersebut yang dipakai dan digunakan dalam kehidupan kita pada keseharian adalah suatu hal yang menjadi acuan, pedoman, tolak ukur yang merupakan hasil kesepakatan bersama yang di dalamnya banyak dituangkan pikiran dan mencakup kebaikan bagi banyak orang. Sederhana tapi sulit dalam penyimpulan dan pelaksanaan hal yang baku tersebut.

TIDAK SALAH
"Falsafah" yang satu ini hadir sebagai suatu bentuk penghargaan yang tersirat akan suatu hasil usaha. Apa sih maksudnya??? Begini loh maksudnya, " Dimisalkan seorang murid diminta mengerjakan sebuah soal dengan kadar kesulitan tertentu oleh gurunya di sekolah. Pada saat melaporkan hasil jawabannya dihadapan guru dan teman-temannya, ternyata jawaban sang murid belum sesuai dengan yang diharapkan oleh gurunya dalam pengertian belum atau jauh mendekati kata benar. Jadi sebagai seorang guru yang bijak dan mengerti hendaknya sang guru menghargai usaha sang murid walau dengan hasil yang tidak maksimal atau minimal sekalipun. Hal itu "tidak salah", begitulah demikian adanya kata penghargaan yang tersirat dalam perkataan tersebut yang terbersit menghargai hasil usaha sang murid dengan catatan perlu adanya perbaikan lebih lanjut dari apa yang ia kerjakan dan hasilkan.

TIDAK BENAR
Lainnya halnya dengan "Prinsip" yang satu ini, dimana di dalamnya terbersit kata halus yang tidak menghakimi, mengeksekusi secara sepihak, menyudutkan, atau mentotalitaskan atas perbuatan salah yang dilakukan oleh seseorang. Pada suatu waktu seseorang melakukan kesalahan atau pun bentuk kekhilafan lainnya, alangkah indah dan baiknya bagi seseorang yang dituakan atau orang tua sekali pun bertindak sebagaimana yang dimaksud terhadap mereka-mereka berbuat kesalahan dalam batas wajar dan tidak melampaui batas. Dan di dalam kata tersebut mengandung kata maaf atas kesalahan dari perbuatan mereka dan mengandung pembenaran atas kesalahan mereka dan diharapkan mereka mampu untuk bertindak lebih benar lagi ke depannya.

SALAH
Untuk kategori yang satu ini adalah untuk perbuatan salah dalam cakupan fatal atau bentuk kesalahan berat yang dilakukan. So di dalamnya tidak ada kebenaran sedikitpun.

Klu Penulis Bisa Tarik Kesimpulan Dari Empat Derajat Kebenaran Di Atas :
Benar : Derajat Kebenaran 90-100
Tidak Salah : Derajat Kebenaran 50-89.9
Tidak Benar : Derajat Kebenaran 0.9-49.9
Salah : Derajat Kebenaran 0

4 comments to : Derajat Kebenaran

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" mengatakan pada Rabu, Juni 03, 2009

saya suka postingnya menarik baget..
blognya keren juga, Sukses selalu..
Salam kenal dari Blog Heboh, jangan lupa berkunjung balik yah dan berkomentar.. Ditunggu..

Blog saya yg lainnya:
Bikin Heboh (Download lagu-lagu Indonesia Terbaru)


Thank You Friend Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" Top Comments. ;))
Anonim

Membuka mindset untuk bisa lebih maju negh sobat...
Tetap terus menulis yah...

Salam Setyawan


Thank You Friend Anonim Top Comments. ;))
Seri mengatakan pada Rabu, Juni 03, 2009

yang salah itu salah yang benar itu benar. tapi manusia selalu mengambil kesempatan atas kelemahan orang lain untuk membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar.


Thank You Friend Seri Top Comments. ;))
Anonim

yap...sdr seri benar sekali...

setyawan


Thank You Friend Anonim Top Comments. ;))

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar yah...
yang positif buat menyenangkan hati
yang negatif buat membangun diri sendiri


Cobaltblue's News | © 2009 | Design Template By: New World Info | Powered by Blogger